Selamat Datang di Toko Tulungagung
Sedia Beragam Barang Kebutuhan Anda

Kiat Menjadi Murid Yang Aktif

Diposting oleh : Admin ,

Tulungagung Tweet This ! Tulungagung On Facebook ! Tulungagung On Google Buzz ! Add Tulungagung To Del.icio.us ! Tulungagung On Digg ! Tulungagung On Reddit ! Tulungagung On LinkedIn ! Tulungagung To Blogger ! Tulungagung On StumbleUpon ! Tulungagung On Friend Feed ! Tulungagung On MySpace ! Tulungagung On Yahoo Buzz ! Tulungagung On Google Reader ! Tulungagung Bookmark ! Tulungagung An Email ! Tulungagung

Setiap murid yang aktif berharap bisa memahami pelajaran yang disampaikan bapak/ibu guru dengan baik. Maka untuk itu jadilah kita murid yang aktif dalam belajar. Ciri murid yang aktif adalah senang mempelajari sesuatu yang baru tanpa disuruh apalagi dipaksa. Hal ini akan membawa keuntungan bagi diri sendiri dan membuat orang tua kita bangga.
          Untuk menjadikan hal tersebut menjadi suatu kenyataan, peran orang tua di rumah sangat penting dalam mempengaruhi pola pikir anak. Menjadi murid yang aktif butuh dukungan orang tua dan guru. Dibawah ini adalah kiat agar menjadi murid yang aktif belajar.

1. Kita harus sadar dan mandiri, punya motivasi serta semangat yang tinggi.

2. Sebagai orang tua ataupun wali murid, hendaknya mendukung dan memberikan perhatian agar dapat memompa semangat belajar anak.

3. Apabila di sekolah, hanya mendapatkan teorinya saja, maka sebaiknya kita praktekkan teori tersebut saat di rumah. Hal ini dapat menumbuhkan rasa ingin tahu dan menjadikan kita semakin bersemangat untuk belajar.

4. Guru ataupun orang tua, sebaiknya memberikan pujian dan penghargaan atas hasil karya anak agar mereka lebih bersemangat untuk berprestasi.

5. Orang tua dan gurusebaiknya menghindari penggunaan kata-kata kasar kepada anak atau murid, karena dapat menimbulkan sifat rendah diri. Berikan bimbingan serta kalimat yang membuat hatinya senang sebagi motivator belajar.

6. Kita sebaiknya menemukan hal-hal baru yang belum pernah dilihat dan didapatkan, selama hal ini positif dan tidak melanggar norma.

7. Sebaiknya kita belajar sebelum guru memulai pelajaran besok pagi.

8. belajarlah hal-hal yang baru, kuasailah teknologi dan informasi mutakhir (komputer, bahasa inggris )


(Sumber : Kiat Sukses Menjadi Juara Kelas oleh Suranto Penerbit: Karya Mandiri Nusantara) Tulungagung Kediri Kuliner Prediksi Bola